Awal Bulan; Indonesia Akan Dilanda Hujan Bintang

Posted: 29 September 2012 in Sekitar Sultra, Umum
Tags: ,

Walaupun sangat jarang terjadi, hujan bintang atau hujan meteor sudah bisa diprediksi kapan terjadinya, sebab para ilmuan sekarang sudah mampu menganalisa penyebab terjadinya hujan bintang secara periodik.

Terjadinya hujan bintang atau hujan meteor dimulai dari kumpulan meteor yang meluncur masuk ke dalam lapisan atmosfir bumi, dengan jumlah yang banyak, pada saat itu meteor-meteor yang bertebaran di langit menciptakan fenomena alam seperti curahan air hujan yang memijarkan cahaya yang disebabkan oleh gesekan batu-batu meteor tersebut dengan lapisan atmosfir bumi.

Dan fenomena hujan bintang ini tidak pernah sekalipun membahayakan penduduk bumi, melainkan menjadi peristiwa yang dinanti-nanti, karena saat hujan terjadi, langit terlihat begitu Menakjubkan! langit menjadi ramai oleh cahaya sekumpulan meteor yang sedang beterbangan, tak heran ketika fenomena ini terjadi banyak orang berusaha melihatnya sebara langsung.

Jadi,buat kawan2 penikmat langit malam yang ingin mengabadikan fenomena menakjubkan yang diprediksi akan terjadi pada tanggal 1 Oktober,dan dapat disaksikan dihampir seluruh wilayah Indonesia silahkan siapkan kamera atau gadget Anda mulai dari sekarang.

Comments
  1. Anshar Mustafa says:

    Up Up. . Di tunggu. .🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s