WISATA KABUPATEN WAKATOBI

Posted: 1 March 2012 in Uncategorized

——————- WISATA KABUPATEN WAKATOBI ——————-

4 Hari – 3 Malam
Surga Nyata Bawah laut di Pusat Segitiga Karang Dunia

 HARI PERTAMA:

Anda dijemput di Bandara Matahora Wanci (sekitar pukul 11.00 pagi), lalu diantar ke Resort di pantai Patuno, 15 menit dari Bandara. Sesudah istirahat dan makan siang di Resort, wisata dilanjutkan untuk mengunjungi Mesjid Kuno dan Benteng Liya Togo. Pada saat Pola Wisata ini ditulis, Benteng Liya togo baru mau akan diresmikan sebagai Cagar Budaya Dunia oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia.
Kemudian wisata dilanjutkan untuk mengunjungi beberapa tempat menarik, seperti pasar trasdisional di Mandati, kompleks kerajinan tenun tradisional, perkampunagn Suku Bajo dan daerah budidaya rumput laut. Menjelang sore, anda kembali ke Resort, istirahat dan makan malam. Setelah itu acara bebas.

 HARI KEDUA;
Setelah makan pag di Resort, wisata dimulai untuk mengunjungi Pantai Waha untuk snorkelling hingga siang hari. Sesudah makan siang, anda kembali ke Resort. Kemudian anda kembali lagi melakukan penyelaman atau olah raga air lainnya (seperti Jetsky atau banana boat) hingga pukul 16.30.
Kemudian wisata dilanjutkan untuk mengunjungi sumber mata air panas di Pantai Patuno menjelang sore anda kembali ke resort untuk istirahat dan makan malam.

 HARI KETIGA;
Setelah makan pagi di Resort, anda mengunjungi pulau Hoga dengan Speedboat. Di pulau Hoga anda bisa snorkelling, menyelam, dan jalan-jalan disepanjang pantai yang berpasir putih. Pantai ini dikelilingi oleh pohon pinus dan pohon kelapa yang indah. Pada tengah hari anda makan siang. Menjelang sore anda kembali ke hotel untuk makan malam dan istirahat.
Selain mengunjungi obyek-obek wisata tersebut, anda bisa juga menyaksikan atraksi budaya seperti tari Lariangi Kaledupa, tari alionda, tari Kenta-kenta dan sebagainya.

 HARI KEEMPAT;
Sesudah makan pagi di resort dan check out, anda diantar ke Bandara untuk penerbangan kembali.

————————- Perjalanan Wisata Selesai ————————-

Referensi :
– Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Prov. Sultra
– Asita Sultra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s